Ending Novel Anime Sakurasou no Pet na Kanojo (Spoiler)

| Wednesday, June 25, 2014

Oke, bagi penggemar anime sakurasou no pet na kanojo, sebenarnya animenya belum tamat begitu aja.. karena masih ada 4 volume novelnya yang tidak dijadikan anime, Lumayan nyesek kelanjutannya.. berikut kisahnya... 

Novel : Sakurasou no pet na kanojo.
Volume : Gomen, ini saya ringkas karena kepanjangan ( 7 - 10 (END) )

*Saya buat jadi seperti percakapan aja... 

NB. Q : Penanya, A : Penjawab (saya)

Q. Pada volume LN ke'berapa anime sakurasou berakhir? 
A. Pada volume 6 anime berakhir, sedangkan Novelnya ada 10 volume 

Q. Jadi apa yang terjadi? 
A. Sial. 

Q. Jadilah lebih spesifik? 
A. gadis terbaik kalah 

Q. Jadi, endingnya adalah Sorata x Mashiro ? 
A. Memang. Berikut adalah Gambarnya : 


"Sorata ...?" 
Tidak dapat mengandung emosinya, Sorata mempercepat langkahnya. "Aku mencintaimu, 

Mashiro!" Katanya. Pada saat itu, ia berlari. 
"Sorata!" 
Mashiro terkejut juga. Dia tersandung kakinya sendiri, dia dengan terjatuh dan berlari panik. 
Dia berlari menuju Sorata. Meraih dia, dia mengulurkan tangannya. dengan Sungguh-sungguh, 

pikirannya ter'arah, seolah-olah dia dirasuki ... 
"Sorata!" 
Pada akhirnya, dia terjun ke arahnya, menyandarkan dirinya di dadanya.

Q. Kapan itu terjadi ? 
A. Akhir volume 8. Sorata memilih antara Nanami dan Mashiro. Setelah sebelumnya menjadi egois dan mengabaikan Mashiro sepenuhnya di novel volume 5/6, lalu sekarang dia memutuskan bahwa dia mencintai mashiro shiina dan mereka mulai berkencan di volume 9.

Q. Apa yang terjadi dengan Nanami?
A. Dia pergi menggunakan bus dan hampir tidak pernah disebutkan lagi di Novel. Untuk lebih spesifik: Nanami pergi pada awal volume 9, jadi ini terjadi setelah Sorata dan Mashiro pacaran. Novel menjelaskan seperti ini:
"Nanami, yang lari dari rumah untuk menjadi aktor suara dan yang bekerja keras di pekerjaan paruh waktu untuk mencari nafkah, melanggar aturan untuk tidak akan kembali ke asrama biasa. Untuk alasan itu, dia diusir dari sakurasou. "
Jadi cerita di sini adalah bahwa ia telah melanggar peraturan sekolah sejak dia mendapat dukungan keuangan orangtuanya di akhir anime, dan dia akhirnya tertangkap di atasnya.

Dia juga memotong rambutnya di volume terakhir, menunjukkan bahwa ia telah menyerah dalam hal menarik hati sorata.

Q. Apa yang terjadi dengan pasangan lain? (Jin x Misaki, Ryuunosuke x Rita, dll) 
A. Jin dan Misaki tetap bahagia. Rita masih dengan sia-sia mengejar Ryuunosuke, bahkan dalam epilog menetapkan empat tahun setelah timeline utama. Hubungan mereka benar-benar statis. Tidak ada perubahan.

Q. Bagaimana dengan pendatang baru ke asrama yang diperkenalkan di episode terakhir? Apakah mereka mendapatkan backstory di light novel? 
A. Mereka mendapatkannya.

Iori, seorang musisi. Kanna, novelis.
Iori adalah orang mesum yang menyukai gadis cantik, semua gadis kecuali Kanna, tapi seperti yang kita semua tahu bahwa sebenarnya berarti dia diam-diam menyukainya. Kanna jatuh cinta dengan Sorata.
Dengan definisi konvensional harem (3 + gadis tertarik) ini berarti Sorata adalah tokoh utama harem sekarang. Ya.

Q. Apa yang terjadi pada Chihiro-sensei dan Kazuki (orang pengembang game)? 
A. Mereka tidak disebutkan dalam epilog.

Q. apakah Sorata dan Mashiro mencium? 
A. iya , mereka melakukan lebih dari ciuman.


Sorata bukan lagi seperti dulu. Dia merasa suasana tajam, dan mengatakan kepadanya apa yang dia ingin tahu. Waktunya sekarang.
Dengan hati-hati, dia menaruh tangannya di bahu Mashiro itu. Dia gemetar dalam reaksi. Dan kemudian, tanpa ragu-ragu, ia membungkuk sedikit dan menciumnya. Seperti bibir mereka bertemu lagi dan lagi, mereka jatuh di tempat tidur, di mana kejatuhan mereka rusak oleh gunung pakaian terbalut seluruh seprai. :v (if you know what i mean ? mereka berhubungan vrohh)

Beristirahat di punggungnya, Mashiro menatap Sorata dengan mata berkabut. Hati mereka masing-masing berdebar dengan perasaan yang sama.
Mashiro cantik, Sorata berpikir, sehingga tak tertahankan perasaan sorata. Dia ingin
memeluknya dan memilikinya.
"Mashiro ..."
"... Ya."

Q. Jadi ... mereka melakukan hal itu?
A. Iya, Hal ini sangat tersirat di akhir volume 9.

Ada juga "pagi setelah" percakapan yang mereka miliki di awal volume 10 (teks yang diatas tadi) :

"Ini dingin," gumam Mashiro mengantuk dalam keluhan.
"Itu karena kau tidur tanpa pakaian."
Bermaksud untuk membangunkannya, Sorata mendorong dahi Mashiro menjauh dari sandaran tubuhnya.
"Nrgh ..." Akhirnya, Mashiro membuka matanya. Dia menatap Sorata, berkedip karena terkejut.
"Ini dingin."
Sayangnya, mashiro belum mau bangun. Sekali lagi, Mashiro meringkuk melawan tubuh Sorata itu.
"Pakailah piyama itu! Kenapa kau seperti ini? "
"Ini salahmu." Mata mengutuk nya tampak untuk melihat kanan melalui dia.
"Oh benar-benar sekarang. Mari kita dengar alasan Anda. "
"Kau mengambil bajuku."
"Urk! Ahem! "Katanya terbata-bata.
"Apakah kau kedingin'nan?"
"Tidak! Itu karena Anda mengatakan sesuatu yang aneh! "
"Itu adalah kebenaran."
"W-Yah, itu memang mungkin terjadi, tapi saya jelas mengatakan kepada Anda untuk menempatkan piyama sebelum Anda tidur, ingat?"
"Aku lakukan."
"Mari kita melakukan ini lagi, kenapa kamu telanjang?"
"Aku tidak bisa menemukan celana saya."
"Oh? Hm, bukan di suatu tempat di sekitar sana ...? "
"Kau mengambil celana saya"
"Oh, benar! Aku yang terakhir yang menyentuh mereka! "

Q. Apakah Sorata benar-benar berubah menjadi cabul seperti itu?
A. Ya. Ini membingungkan bagaimana kepribadiannya tampaknya telah berubah 180 derajat, setelah ia berkencan dengan mashiro shiina

"Apakah Anda benar-benar ingin berhubungan seks sebanyak itu?"
"Tentu saja!"
"Apakah itu satu-satunya hal yang ingin Anda lakukan?"
"T-Tidak mungkin sama sekali! I-Itu karena aku mencintaimu aku ingin melakukannya dengan

Anda! Jadi jangan bilang aku hanya ingin melakukan hal semacam itu. Jelas tidak! "Tegasnya berapi-api. Dia benar-benar panik, dan keputusasaannya tampak lebih canggung dan sedap

dipandang oleh kedua. Mashiro tidak terkesan.
"Aku-aku mencintaimu, Mashiro!"
"Kau mencintai tubuh ku?"
"Semua itu, maksudku kalian semua! Aku mencintai segala sesuatu tentang Anda, Mashiro! "
"Benarkah?"
"Benar-benar!"
terdiam . Itu jelas dia sedang menunggu sesuatu. Keheningan terus.
Mashiro menatapnya penuh harap. Dia pikir dia ingin dia mengulang dirinya sendiri.
"Aku mencintaimu dengan segenap hati dan jiwa saya." Perlahan - dan jelas - dia

menempatkan perasaannya dengan kata-kata.
"... Oke."
wajahnya memerah sedikit, Mashiro tersenyum.

Q. Jadi apa yang terjadi di akhir volume 10? 
A. Sorata dan Mashiro putus. Mereka menyadari bahwa meskipun mereka saling mencintai,hubungan mereka terlalu merusak dan dia tidak bisa mencapai impiannya selama ia membandingkan dirinya Mashiro. Perpisahan mereka sangat menyedihkan dan sangat mirip sesuatu yang keluar dari film tahun 90-an drama Korea. 
Itu terlalu sedih ... Bahkan ketika mereka masih saling mencintai, mereka masih berpikir bahwa lebih baik jika mereka berpisah. 
"Itu benar." 
Nadanya hangat saat ia menanggapi dia. "Saya pikir itu yang terbaik." Dia jatuh cinta dengan suaranya. Angin mendesah. Udara, masih dingin, mati rasa dia ke inti. 
"Dan kemudian ..." 
Dia mengatakan apa-apa padanya. 
"Lalu aku bisa mendukung impian Anda, Sorata ..." Sisi wajahnya tampak hanya sedikit meringkuk kesakitan. 
"Good luck dengan manga Anda," ia berteriak. Kata-kata mengalir dari hatinya. 
"Ya. Anda bekerja keras juga, Sorata. "
Saat itulah sorata menangis sambil melihat senyum di bibir mashiro, memancar dengan maksimal, kebaikan lembut. Itu terlihat ia belum pernah melihat sampai sekarang, yang terbesar dari dia tersenyum. 

Q. ... Tapi mereka kembali bersama-sama pada akhirnya, kan? 
A. Tentu saja. Bab berikutnya melompat ke depan empat tahun dan tiba-tiba Sorata menjadi seorang pengembang game yang sukses, setelah itu tanpa sengaja ia kembali  Reuni dengan 

Mashiro shiina di sekolahnya : 
"Mashiro," dia berteriak, beralih ke wajahnya. 
"Apa itu?" Mashiro membalikkan tubuhnya ke arahnya juga. 
"Aku selalu mencintai Anda, walau 4 tahun sudah berlalu" 
Dia mengatakan apa-apa. Matanya melebar karena terkejut. 
"Aku mencintaimu selama lebih dari empat tahun." 
Dengan lembut, ia mengulurkan tangannya. 
"Kita mungkin bersatu lagi." Mashiro memegang tangannya sendiri dekat dengan dadanya. 
"Ya." Dia benar. 
"Kita mungkin memiliki perasaan yang lebih baik lagi." 
"Ya." Dia benar tentang hal itu, juga. 
"Kita mungkin saling menyakiti lagi ?" 
"Ya." Dia benar-benar benar tentang semua hal. "Meski begitu ..." 
Perasaannya, empat tahun tunas, yang membuka seperti bunga mekar. Seolah-olah waktu itu 

sendiri mengalir secara terbalik, mengubah jam menuju saat itu telah berlalu tahun yang lalu. 
"Apa itu?" 
"Aku pikir kita bisa mengatasinya saat ini." 

Ketika ia menoleh ke belakang, empat tahun kewalahan dia. Pada saat itu, ia merasa seolah-olah ia telah menjadi agak lebih dewasa. Melihat Mashiro seperti sekarang ini, pikirnya, adalah bukti yang ia butuhkan untuk percaya bahwa ini adalah awal yang baru. Dia ingin terus bersama. Dan dia ingin tahu semua tentang perasaan ini yang telah menyerang dia ketika mereka bersatu kembali. Mudah-mudahan, ia tidak sendirian dalam hal ini lagi. 

Mata Mashiro sedikit tertunduk. Dia mengatakan apa-apa. Ada apa-apa untuk mengatakan. Dia hanya mengulurkan tangan perlahan dan memegang tangan Sorata, merekapun kembali bersatu setelah 4 tahun berpisah. 

Q. Apakah mereka memiliki sketsa atau gambar dari tumbuh Mashiro dan yang lainnya? 
Ada gambar ini dari halaman terakhir dari buku ini: 
Itu saja, benar-benar. 
Q. Apakah karakter mencapai impian mereka pada akhirnya? 
Ya, mereka lakukan. Di akhir, kami diberitahu bahwa mereka semua bekerja keras untuk mencapai impian mereka, tetapi mereka membuat kemajuan nyata. Desain permainan Sorata yang semakin mantap lebih populer dan Nanami telah memiliki beberapa peran voice acting. Manga Mashiro secara luas dianggap sebagai klasik. Kita tidak diberitahu banyak tentang 

Q. Apakah Anda ingin musim kedua untuk sakurasou? 
A. mungkin, Ada baiknya cara itu. ( saya pengen lah ada season2 nya)
namun, ada sebuah petisi online Anda dapat sign untuk memaksa produser anime sakurasou 
untuk membuat season 2nya, meskipun rasanya lebih seperti sebuah deklarasi yang menarik.



Terima kasih sudah mengunjungi blog saya..... *nyesek ini novel :v semoga ada season 2nya, walaupun kelihatannya semakin menipis kesempatan untuk season2nya...
NB. TOLONG YANG MAU COPAS INI KE WEBSITE KALIAN, KASIH SUMBERNYA, SAYA UDAH CAPEK NGE'RINGKAS SAMBIL MENERJEMAHKAN INI... THANKS.

Versi bahasa inggris : Disini

160 comments:

  1. semoga sakurasou ada season 2 nya :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, thanks sudah mengunjungi blog saya..... masih ada keyakinan Sakurasou no pet na kanojo season 2 bakal dirilis... :3

      Delete
    2. mw nanya sedikit nih, ni novel termasuk happy ending gg..?
      apakah mereka berdua akan berkeluarga..?
      makasih . tolong di balas y :D

      Delete
    3. Arief muktiawan : termasuk happy ending, cuma jalan cerita menuju happy endingnya rada nyesek... kalo berkeluarga belum, karena akhir dari novelnya keduanya balikan lagi... :)

      Delete
    4. Gan kalo mau beli novelnya dimana

      Delete
  2. .
    Jalan jalan eh gak sengaja ketemu ini.. :)
    Infonya mantab gan...!!! Moga ada season 2nya jadi bisa ketemu Shiina Mashiro Lagi :3
    Thanks Infonya gan ^^,

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om :v , iya moga2 volume 7 - 10 novel sakurasou bakal dijadiin anime season2nya.. :3

      Delete
    2. Gua telat beberapa tahun , btw gua baru ntn ni anime jadi terharu bet dah, tpi sayang ga ada seeson 2 nya

      Delete
  3. Replies
    1. Kalo itu mah saya dapet dari FP sakurasou luar negeri ada link ringkas tentang light novel'nya, karena di baka - tsuki juga nggak ada.

      Kalo situ suka Sakurasou agan pasti juga suka Denpa onna. karena ceritanya sama. (seorang cowok yang ngurus cewek yang polos).

      kalo mau download denpa onna : www.rgpfiles.blogspot.com/2014/07/download-anime-denpa-onna-to-seishun.html

      Thanks !! :D

      Delete
    2. Bang kalau mau baca vol 1-6 dmna ya soalnya dmna" langsung dari vol 7-10

      Delete
  4. waah ane berharap bgt gan :'3
    moga ada deh s2nya :'3

    dan semoga untuk pembuatnya di anime bagian iykwimnya jangan disensor yak :v
    kidding :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga dirilis season 2 sakurasou'nya... :D thanks gan..

      Delete
  5. nice post gan (y)

    kok sorata berubah gitu sih, jadi gak seru--"
    tapi, moga2 tetep ada season 2 nya :v

    ReplyDelete
  6. Website untuk maksa dapet S2nya apa gan? Sama bisa kasih sinopsis tentang denpa onnanha gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Petisi buat maksa, http://www.change.org/p/j-c-staff-make-sakurasou-no-pet-na-kanojo-season-2 ( Tapi entah kenapa udah ditutup si TS nipu paling, padahal pendukung udah 22.000 orang lebih.)

      Sinopsis anime denpa onnna baca disini : http://rgpfiles.blogspot.com/2014/07/download-anime-denpa-onna-to-seishun.html

      Delete
    2. masih bisa min , petisinya kurang 400an orang sudah sampai targetnya semoga bisa release season 2 nya

      Delete
  7. agan punya link light novel yg komplit gak?
    soalnya nunggu di bakatsuki lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan kalo dapet linknya kasih tau ya ^^

      Delete
    2. gak punya. bakatsuki gak update om...

      saya tau ini dari link di salah satu fp sakurasou luar negeri, setelah itu saya terjemahin. lihat ''versi inggris'' itu sumber dari salah 1 fp sakurasou..

      Delete
  8. Thanks gan infonya..
    Punya link buat baca manga atau light novel sakurasou yg bhasa indo ngak gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu gak punya gan, saya dapet ringkasan ini dari blog. saya tau blog'nya dari salah 1 fp sakurasou. lihat ''Versi inggris'' setelah itu saya terjemahin

      Delete
    2. Arigato infonya gan.. sukses selalu..

      Delete
  9. Gan gue ngga mau nonton bagian perpisahan nya sorata sama shina deh, nanti gue ikut ke bawa mimpi saking gue suka film anime sakurasou (_ _") tp gan thx bngt se engga nya gue dapet gambaran sedikit tentang sakurasou season 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan, tapi kemungkinan'nya bakal kecil kalau sakurasou bakal ada season 2nya...

      Delete
    2. Sampe skrg pun belum keluar keluar πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  10. terima kasih atas artikel kelanjutan sakurasou
    , mengejutkan dan tidak menyangka ..

    ReplyDelete
  11. oh ya gan kalau light novelnya itu dapet dari mana ya?
    Kepengen punya hehe ...
    Share ya min kalau ada gambaran hehe :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, light novel ada dibaka tsuki, tapi gak lengkap. kalau yang saya posting dari blog yang ada disalah 1 postingan fp sakurasou luar negeri, trus saya translate...

      kalau pengen punya yg asli... ya beli gan... :v

      Delete
  12. Azzzz kenapa ini membuatku jadi lebih sedih lagi
    Btw blog iki wek'e Riswanda Gita Prayoga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sedih nangis dulu biar lega... hahaha... :D

      iya, ini blog milik riswandha...

      Delete
  13. makasih min spoilernya :)
    kenapa anda menyebut Nanami gadis "terbaik"? apakah Mashiro kurang baik menurut anda? oh ya, saya jg agak kecewa karena Sorata udh berani kayak gitu sama Maahiro yg seharusnya ia "jaga". sedih jg ngeliat mereka putus, tapi ya akhirnya masih agak tanggung gitu ya gan ceritanya. saya jg kasihan ama cinta Rita yg bertepul sebelah tangan. yaudah makaaih bnyk gan. mohon tanggapannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau juga, saya suka beralih - alih gan... :v kadang lebih suka shiina kadang nanami... kenapa gak jadi harem aja ya... wkwkw :v

      contoh lihat postingan ini :

      http://rgpfiles.blogspot.com/2014/09/10-couple-pasangan-di-anime-terbaik.html

      disitu couple tebaik yang ane jadiin malah sorata & shiina mashiro :D

      Thanks sudah berkunjung... :)

      Delete
  14. Gua mendukung banget ada S2nya tapi vol 9 itu berbau H soalnya si sorata :v ya bgtulah intinya makasih atas infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener tuh vol.9 sorata kacau w jga kecewa knp mreka melakukan hal seperti itu jdi aneh

      Delete
    2. Untung aja Mashiro nya gk hamil..
      Klo hamil kan berabe...

      Delete
  15. aaaaaaaaaaa, endingnya gk sesuai harapan :(
    jadi kesel ama storynya,mungkin gk bakal dibuat S2nya karna vol 9 berbau H (kalo pun dibuat mungkin juga pake original story/gk ngikutin novelnya soalnya ane liat orang luar juga banyak yg kecewa dgn story novelnya)

    makasih gan atas bocoran ceritanya :),sukses terus blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia, kalaupun bakal ada season 2nya.. bagian ''itunya'' pasti terselubung, tapi kan akhirnya tetep happy ending... :)

      Thanks gan..

      Delete
  16. keren om :'D mata ane sedikit berkaca-kaca saat membaca "akhirnya mereka bersatu kembali setelah 4 tahun berpisah" juga "mereka telah mencapai impian masing masing dengan bekerja keras" dan yang terakhir "aku masih mencintaimu walau 4 tahun telah berlalu" :') Feelnya di kokoro, rasanya Adem banget :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk... :)

      Terima kasih sudah berkunjung :D

      Delete
  17. Arigatou buat infonya ^.^
    Marking dlu >.<

    ReplyDelete
  18. Sankyu min atas infonya (y)

    semoga saja bakal ada S2 nya :3

    ReplyDelete
  19. Min coba bahas hataraku maou sama...kan seru juga ceritanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, hataraku maou sama juga bagus, admin juga suka....

      tapi kalo bahas hataraku paling cuma 1 volume novel, gara2 minim bahan..

      paling yang nanti admin bahas volume 3 karena itu udah lengkap ?
      gimana ?

      Delete
  20. Min, review juga dong LN Bokuwa tomodachi ga sukunai, katanya LN nya udah tamat dan ane penasaran sama kelanjutan kisahnya setelah nonton animenya sebanyak 2 season..please ya min. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngantri gan.. :v , dulu ada yang minta review light novel hataraku maou sama, jadi digarap dulu.. sampe sekarang belum kelar itu novel hataraku'nya, karena ane juga harus mentingin sekolah...

      sabar nanti kalau ada waktu ane coba.. :D

      Delete
    2. Iya lupa kalo adminnya masih sekolah... yang jelas harus fokus sekolah aja dulu min... terus ane pasti akan menunggu review yang ane request tadi min..hehe makasih dulu ya min...

      Delete
  21. Baru baca sekarang, keren vroh.. walaupun translatenya mah gimana gitu. but, it's still nice

    ReplyDelete
  22. anime yang ane harepin dari 2014 - seterusnya. semoga ada season 2 nya.

    ReplyDelete
  23. Njir soratanya ajg
    ceritanya malah berubah 180°

    ReplyDelete
  24. Baru selesai nonton sakurasou dan jujur banget banget ceritanya
    Malah ane kepengen segera ada season 2 nya walaupun dari LN nya para karakternya sifatnya udah pada beda, but over all it's ok
    Semoga aja cepat atau lambat segera dirilis season 2 nya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, berdoa aja...


      lihat tuh, produser sakuarsou (jc.staff) sekarang malah fokus buat nggarap anime baru shougeki no soma..

      Delete
  25. Kalo diliat jalan cerita dari spoiler LNnya, lama-lama karakternya pada ilang. fufufufu..
    Hmmm gua jadi ragu kalo bakal keluar S2 untuk animenya. Menurut lu sendiri gimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada karakter yang ilang, mungkin cuma penampilan mereka dikurangi..

      menurut saya kesempatan buat dapet season 2 dibawah 50%, soalnya ending anime'nya dirasa udah lumayan & kurangnya jumlah volume light novel bila mau digarap buat season 2nya.. :D

      Delete
  26. anda tau dimana saya bisa membeli LN Sakurasou versi Aslinya? (no terjemahan) atau link untuk read online? Thanks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyasumi mina, terutama buat yg bales balesin comment hehe, sori gan sebelumnya, yoga punya akun fb / twitter? Saya pgn nanya bnyk deh buat anime2 romance n sci fi ? Boleh kah ? Kenalin ical. Thanks. Respon yaa ... Oh ya saya juga penggemar sakurasou no pet kanojo loh wkaka

      Delete
    2. Rizky : ke jepang / order sana kalo mau beli ln asli :v

      Muhammad Faizal : punya gan, tapi kalau mau kontak... chat Fans Page blog ini aja, biar admin2 yang lain juga ikutan. atau masuk Grup Facebook blog ini aja... :D

      Delete
    3. ngikut masuk grup fb ya gan. btw, nama grup fb blog ini apa gan ?

      Delete
    4. Sebenarnya bukan grup official blog ini, tapi grup perkumpulan anime dikota saya.. grup kecil - kecilan.. tetep mau gabung ?

      search di fb : Anime γƒœγ‚Ύγƒγ‚΄γƒ­ (Bojonegoro)

      Delete
  27. Replies
    1. ini fpnya : https://www.facebook.com/pages/Anime-Fans-Indonesia/271073476380833

      Delete
  28. jadi min di endingnya mashiro shina beneran pacaran kan ama sorata??
    mereka pacaran terus putus terus balikkan??
    jadi kesimpulan hubungan mashiro ama sorata min???
    tapi jujur respect ku ke sorata sedikit berkurang karena dia cabul
    tapi di ending mereka beneran pacaran lagi kan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. tolong dibalas ya min minta kepastian hehehehe :D

      Delete
    2. iya sorata dan mashiro balikan (pacaran lagi).. :D

      Delete
    3. Dan menikah di Volume 10.5 :D

      Delete
  29. ane baru nonton nih seru abis ampe ngulang lg, ga nyangka jd cabul :D ampe sekarang blm ada info bakal rilis :(

    ReplyDelete
  30. min jc.staff siapa? tolong bales ya minn :D anime yg setipe kaya sakurasou trus kawainya mirip juga apa min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jc.staff produser sakurasou...

      yang setipe ?

      coba my teen romantic comedy - snafu.zoku

      anime favorit admin klo soal genre school. karakternya kawaii, ceritanya gak nanggung.. sakurasou kalah pamor dari anime ini, bahkan novel anime ini meraih penghargaan novel terbaik..

      untuk preview lihat opening anime'nya dulu :

      www.youtube.com/watch?v=onzIhqqb-O0

      Delete
  31. sakurasou anime 2012 ya min? udh 3 tahun aja

    ReplyDelete
  32. kissxsis sama sao aja ada season 2 semoga sakurasou jg ada

    ReplyDelete
  33. Beli light novelny dimna? Ga ad yg pke bhsa indonesia ya?

    ReplyDelete
  34. Min, boleh minta linknya novel sakurasou nii yg volume 8 9 10 gk ?? Pliisss minn ane mau baca.... bahasa inggris juga gpp.
    #mohon balasannya

    ReplyDelete
  35. Baguslah kalo happy ending. Moga aja S2 nya dirilis

    ReplyDelete
  36. Kalau mau beli novelnya dimana gan.......fast answer

    ReplyDelete
  37. nice info bro, kunjungi balik otak-wibu.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. oregeiru seru juga min, jadi pengen ada season selanjutnya lagi

    ReplyDelete
  39. Ada yang tau dimana beli novel ni anime ?
    Demen bgt sama ni anime

    ReplyDelete
  40. wahh.. padahal saya lebih suka sorata x nanami,,, terasa nyesek aja gitu yg udah lama suka lama kenal dan lama berjuang gk dpt apa" ehehe.. sorata nya kok jadi mesum gitu sih???

    ReplyDelete
  41. Anehnya ending pas misaki senpai punya rumah d samping sakurasou,,..

    ReplyDelete
  42. sesuatu yg nyesek
    tau klo sakurasou hampir ga ada kesempatan buat s2 ny :')

    ReplyDelete
  43. sayang ada bagian (IYKWIM)

    aduh aduhn...

    ReplyDelete
  44. Oooh pantesn gak keluar s2 nya, ternyata bgtu alasannya,,,,
    Btw mkasih gan dah kasih pnjelasannya :D

    ReplyDelete
  45. wahh syukur mereka nyambung kembali. tadi sempat broken :v pas baca mashiro n sorata putus :'3... s2 where are you tahun berapa udah 2016 ini udah mau habis lagi....

    ReplyDelete
  46. min, tolong terjemahin novel sakurasou no pet na kanojo, abis jalan jalan min, tolong bantuin dong :v
    https://mega.nz/#F!vVkmQTzS!AVKGcwznGll7zfbjJYlTkQ

    ReplyDelete
  47. izin masukin ke web saya ya mas, nanti di saya camtumin sumbernya.

    ReplyDelete
  48. Maaf,saya baru nonton sakurasou no pet na kanojo.nyentuh banget kalo menurut saya maah :3 sory baper,berati saya udah kelewatan anime ini yaa.tapi saya berharap S2 nyaa ada,tapi sampe sekarang jugaa blom rilis yaa S2 nyaa,ada yang tau ? Rilis nggak nya S2 ?! Kalo ada yang tau mohon bales yaa,soalnya penggemar sakurasou walaupun udah ketinggal.mohon respon yaa kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom, kemungkinan sih gabakal rilis, soalnya di volum 9 light novelnya lumayan berubah drastis, keadaan sorata sm mashiro jd "panas" dan banyak orang yg punya opinion gakepengen dilanjutin, yaa mungkin kalo dirilis season 2 nya, menurut gue sih bakalan ngejelekin image sakurasou season 1 yg udh kasih story + nasehat super seru yg baik pula, although mereka bakalan fix jadi sorata sm mashirou di light novel volume 10

      Delete
    2. Belom, kemungkinan sih gabakal rilis, soalnya di volum 9 light novelnya lumayan berubah drastis, keadaan sorata sm mashiro jd "panas" dan banyak orang yg punya opinion gakepengen dilanjutin, yaa mungkin kalo dirilis season 2 nya, menurut gue sih bakalan ngejelekin image sakurasou season 1 yg udh kasih story + nasehat super seru yg baik pula, although mereka bakalan fix jadi sorata sm mashirou di light novel volume 10

      Delete
  49. saya berharap S2 akan rilis di tahun 2016 atau 2017 karena saya berharap banget hatiku sudah berdebar debar menantikan nya.

    kalau ada komik S2 saya mau beli...

    ReplyDelete
  50. Endningnya kecewa, gadis pejuang bernasib tetap buruk, tidak ada kebangkitan. dan menyerah kepada sorata.
    Cerita dengan ending kecewa itu kadang membuat saya selalu kepikiran.

    ReplyDelete
  51. Terima kasih, seenggaknya ealaupin nggak ada s2nya gw udah tau endingnya

    ReplyDelete
  52. Weehhh muter2 nyari kelanjutan Sakurasou,, ternyata ini begitu kelanjutannya.... walaupun akhirnya Happy ending, tapi storynya terlalu nyesek buat yg udah ngikutin alur season pertama nya. seakan genre nya berubah 180% dari romcom, jadi sadrom. ditambah ada scene sorata x mashiro ehem2. jelas aja fans sakurasou disana banyak yg gak setuju.

    kalo menurutku, mending season 2 nya gak dilanjutin, cukup light novel aja. terlalu nyesek. hehe.

    ReplyDelete
  53. Baru nonton ni Anim,the best lah.Sayangnya gk akan keluar S2Nya dah brp tahun lebih,padahal Novelnya udah ada kelanjutannya.Anim the best cuma sedikit episodenya,kalau yang biasa masih aja di Upload episod nya.Sungguh disayangkan :(

    ReplyDelete
  54. Endingnya Happy gimana?? Apa mereka bakal bersama selamanya (menikah)?? Disana tidak terlalu spesifik tertulisnya, tapi kalau orang-orang bilang Happy Ending harusnya gitu :)

    ReplyDelete
  55. Tambahan! Volume 10.5 nya Sorata-Mashiro berencana menikah. Dan akhirnya menikah...

    ReplyDelete
  56. wawww gakk sabarr pengen nonton nihhh

    ReplyDelete
  57. saya suka artikel anda, terima kasih sudah menghilangkan rasa penasaran saya

    ReplyDelete
  58. Aoyama Nanami Gadis yang sempurna

    ReplyDelete
  59. Thx min, ane kira gantung ceritanya :v

    ReplyDelete
  60. Makasih sudah di ceritain endingnya,baca sendiri malas tapi ingin tahu akhir kisahnya

    ReplyDelete
  61. Oh dan pada akhirnya mereka ber2 menikah, hmm hmm terharu ^_^

    ReplyDelete
  62. aaaa jadi gk sabar nunggu sakurasou seasun 2 ... cuma mau liat bagian ena2 <(") ama muka mashiro setelah 4 tahun ... mungkin akan menjadi menarik ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkk.. Sama gan.. Ane juga pengen liat mereka ena ena πŸ˜‚

      Delete
  63. Gua pengen lihat sorata & mashiro ena ena πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  64. Bukannya saya mau membantah critanya. Tapi blum tentu sma persis adegan novel dan komik nya. Di tokyo ghoul pun demikian. Ada yg di bilang kan adegan novel di anime nya dan ada yg di tambahin adegan di anime nya juga.
    Tapi saya senang bisa baca spoiler. Walau ga smua nya

    ReplyDelete
  65. Bukannya saya mau membantah critanya. Tapi blum tentu sma persis adegan novel dan komik nya. Di tokyo ghoul pun demikian. Ada yg di bilang kan adegan novel di anime nya dan ada yg di tambahin adegan di anime nya juga.
    Tapi saya senang bisa baca spoiler. Walau ga smua nya

    ReplyDelete
  66. Gan, Anime apa lg ya yg mirip sakurasou selain denpa onna

    ReplyDelete
  67. Numpang tanyak..
    apakah Nanami nanti akan menikah dengan Miyahara?

    ReplyDelete
  68. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  69. Aduhhh gua kok kecewa ya gx da s2 nya...penasaran tauk...gua tipe orang yg lebih suka lihat anime nya ketimbang ln nya...ya meskipun anime itu induknya atau jalan ceritanya berasal dari ln yg pengarang buat...yaaa..gua nunggu lah semoga s2 nya keluar di tahun 2019-2020..btw gua baru nonton di tahun 2018...dan gua baru aja penasaran..gx seperti kalian yg sudah dari thn 2014..hHahaha..terlalu lama menunggu wkwkwwkkw...intinya..ya ...anime ini terlalu nanggung buat para animelovers yg setia atau sudah tercantol hatinya ke anime sakurasou ini...nanggung banget...itulah mengapa setiap gua ngeliat anine apapun itu judulnya...kerasa nanggung..entah itu memang dari sananya orang jepang begitu..atau sudah jadi tradisi atau keseharusan..biar sebuah anime itu memliki banyak penggemar kah..tapi justru itu mengecewakan penonton yang melihatnya..nanggung iya nanggung itulah kata dari saya untuk anime ini jika s2 nya tidak ada hanya ln nya saja.

    ReplyDelete
  70. Jadi intinya kalo ada season 2 bakal lebih nyesek dari season pertama, dan akan ada adegan harem level tinggi dan di akhiri happy end kan, tapi kalo anime di tambahin adegan mereka nikahan kan enak, buat mashiro aku selalu mencintaimu dari sini xD ,jangan lupa undangan nya ya!! !!!

    ReplyDelete
  71. Kalo misalnya kita ngajuin petisi tetep ga di terima ya?

    ReplyDelete
  72. Uda 4thn ga da kbr s2 ni anime yak?

    ReplyDelete
  73. Gak nyangka ending nya kyk gitu :'v

    ReplyDelete
  74. Kalau saya pikir-pikir, ada baiknya ini anime nggak usah ada s2-nya. Karena menurut saya creator ini anime betul" nggak ada ide lagi buat lanjutin cerita dari anime ini. Cerita manganya aja udh ngawur apalagi s2-nya, kasian creatornya udah ngeluarin banyak duit tapi s2-nya nggak laku :-(

    ReplyDelete
  75. Aahhhh😍
    waktu baca bagian mereka putus, nyesekk😭😭😭 kirain bakalan sad, dan end disitu aja.. ternyataa ada reunian lagii dan balikan lagiii, ala ala bgt ceritanya😁 Penulisnya keren tuh ga PhP dan ga nggantungin hubungan karakternya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini namanya creatornya kehabisan ide sih, sorata yang awalnya malu" ketika di rayu cewek sekarang jadi maniak sex dan mau melupakan mimpinya..

      Delete
  76. Agak sedikit kecewa pas di bagian kanda sorata berhubungan dengan shina mashiro

    Tapi semoga S2 nya keluar dan agak di ubah alur ceritanya

    ReplyDelete
  77. sebagai pecinta anime SoL, kecewa sama lanjutannya, apakah creatornya kehabisan ide sehingga hanya ini yang bisa dia hasilkan ?? saya berharap ngak bakalan ada Season2nya untuk seri animenya, makasih yang punya blog untuk infonya ...

    ReplyDelete
  78. Aduh kenapa sorata jadi gila kayak gitu. Berubah bgt dah jadi kayak jin tapi jin aja gak separah itu ya. Semoga aja kalo s2nya beneran rilis moga2 penulisnya gak ngambil 100% cerita dari vol 6 ampe 10 semoga penulisnya ngrubah sifat sorata dan alur ceritanya. Kalo tetep ngambil cerita dari vol 6 10 bakalan gak laku. Karena bisa aja pada gak suka karena sifat karakter utamanya berubah bgt dah. W jadi agak gaak suka sama nih cerita kalo kayak gini. Moga aja dirilis dgn cerita berbeda
    #S2Rilis #Ubahsorata

    ReplyDelete
  79. Sorry gw mau nanya ini novel asli mereka yang buat (resmi) apa cuma buatan orang iseng (ilegal) ya? Butuh kepastian gw

    ReplyDelete
  80. Mnrut gua season2 nya bertentangan dengan season satu sotara berubah 180 derajat menjdi cbull sya cuman ingin demi alur cerita musim 1 sudh jrlas jangan buat musim 2 nya bertntangan justru itu merusak apa yang sudh ada di musim 1 mhon untuk kebaikan film nya sya ingin lebih di perbaiki lebih melihat kepda season 1 jangan ubahkarkter utma dan sang pendmping nya karna mnurut sya itu malah merusak frioritas musim pertma saya mohon buat season dua lebih di details kan sya boleh melihat s 2 nya sotara dan shiina pacaran tpi dengan mengutrakan sifat dan pribadi mereka ke musim pertma sya yang sunggguh mengharap lebih baik season ke dua nya dengan ingin skali sya menonton nya tolong jangan buat karakter utma sotara berubah karna di anime ini sya suka dengan comedi romantis yang sperti itu karna bagi sya itu membuat sya sngat tersntuh tolong hapus pribadi sotara jangan di buat cabul sperti itu karna sya pebih suka sotra season pertma drpda yang anda rkomrndasikan

    ReplyDelete
  81. Tolong jika ingin membuat krlanjutan nya di lirik dri season pertma dan jangan ubh sedikitpun pribadi krkter sotra karna menurut sya jika di rekomendasikan musim duanya sperti ini maka prnggrmar sakurasou akan kecewa karna musim kr duanya malah sperti itu jadi sya minta tolong mhon untuk hapus pribadi karkter sorta yang anda rkomendasikan

    ReplyDelete
  82. Tolong jika ingin membuat krlanjutan nya di lirik dri season pertma dan jangan ubh sedikitpun pribadi krkter sotra karna menurut sya jika di rekomendasikan musim duanya sperti ini maka prnggrmar sakurasou akan kecewa karna musim kr duanya malah sperti itu jadi sya minta tolong mhon untuk hapus pribadi karkter sorta yang anda rkomendasikan

    ReplyDelete
  83. Rip, tidak ada s2 animenya :'( 😭

    ReplyDelete
  84. Tolong di perlengkap lagi ceritanya
    Biar puas liat ceritanya.

    ReplyDelete
  85. Kecewa gw sama sorata, gw kira sorata orang baik2

    ReplyDelete
  86. mana nih buat tanda tangan petisi... walaupun animenya udah 6 tahun yg lalu :"( pingin ada kelanjutanya dahh tp dah tau endingnya gini T_T

    ReplyDelete
  87. Mantap Gan... Good luck kedepannya

    ReplyDelete
  88. Dan akhirnya gak ada kelanjutan season2nya 😒

    ReplyDelete
  89. Lnnya sudah Tamat/Ongoing? Mau baca

    ReplyDelete
  90. keren bro, thanks ya udah jelasin panjang lebar. kami para reader bener2 berterima kasih dan terbantu

    ReplyDelete
  91. Wah sampai ending rita x ryuunosuke masih statis aja, pdhl aku nunggu kejelasan ending mereka berdua πŸ˜…

    ReplyDelete
  92. Semoga aja ada season 2 nya ya... amin...

    ReplyDelete
  93. Sumpah ini anime rame banget lah komedi nya dapet romance nya dapet sedih nya dapet... duh apalagi kalo ada season 2 nya.... semoga aja di bikin..

    ReplyDelete
  94. Akhirnya bisa tenang liat happy ending

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama wkwk, masih berharap ada s2, sampe saya tua pun akan saya tunggu

      Delete
  95. min bagaimana petisinya? Apakah udh nyampe batasnya?

    ReplyDelete
  96. Anjirr jadi cabul gitu ya si sorata

    ReplyDelete
  97. Gua telat beberapa tahun woy ,btw anime ini byat gw jdi sad , pengen ada seeson 2 nya woy udh bertahun2 nih

    ReplyDelete
  98. Well, there is always a sudden feeling when you see some beautiful information on social media or anywhere else. It’s just you have to convey it in a more beautiful and sophisticated way λ¨ΉνŠ€κ²€μ¦

    ReplyDelete
  99. Saya bermimpi bisa membaca setiap novel yang anda sebutkan. Terimakasih telah berbagi hal yang menarik. arti mimpi

    ReplyDelete
  100. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  101. min mau nanya ko bisa sorata sama masiro melakukan s3k$?sebelum nya mereka melakukan apa bisa melakukan begitu?

    ReplyDelete

Next Prev
▲Top▲